Skip to main content

Situs Resmi SMA 4 Kendari butuh perhatian lebih Serius

Sebagai salah satu Sekolah Menengah Atas (SMA) favorit di kota kendari Sulawesi Tenggara , SMA 4 kendari banyak mengalami kemajuan dibandingkan saat kita (Angkatan 99) masih berstatus siswa. Semua itu sekarang sudah bisa dilihat di Situs Resminya yang beralamatkan di sman4kendari.com , kemarin (rabu, 29-10-08) saya sengaja berkunjung ke website tersebut dimana seingat saya terakhir saya berkunjung kurang lebih 2 atau 3 minggu yang lalu dan hasil kunjungan bisa dikatakan kurang memuaskan..mengapa…???
Tanpa menghilangkan rasa hormatku ataupun bermaksud menjatuhkan siapapun yang terkait dan atau seluruh crew SMA 4 KENDARI, tetapi semata-mata untuk kemajuan situs tsb, berikut ini beberapa point mengapa situs SMAN 4 KENDARI menurut saya Ini butuh perhatian diantaranya :
  1. Artikel yang dipajang dalam situs ini terlalu singkat, malah terkesan asal ada posting artikel, karena isinya yang kurang jelas dan terlalu singkat.
  2. Berita seputar aktivitas sekolah minim, bahkan berita-berita Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) tidak nampak. Sebagai seorang mantan dedengkot OSIS jaman 98-99an salah satu mimpi kita waktu itu adalah belajar Internet. Berbicara mengenai poin satu sebaiknya OSIS dlibatkan lebih dalam pengelolaan Website ini karena dengan begitu para Anggota OSIS bisa memberitahukan ke seluruh dunia segala aktivitas mereka, apa saja yang menjadi progam mereka mereka, bertukar info dengan para Alumni, caranya misalnya dengan menyerahkan tanggung jawab dalam peliputan berita aktivitas di dalam dan diluar sekolah dsb, misalnya organisasi dibawah naungan OSIS yang paling cocok adalah para pengurus mading (Majalah Dinding) sekolah. Dengan begitu berita yang masuk ke Situs ini lebih banyak dan tentu berasal dari Warga SMA 4 Kendari sendiri disisi lain membantu Admin yang hingga saat ini terkesan bekerja sendiri dan tidak memperhatikan aspirasi pengunjung yang kebanyakan adalah para Alumni.
  3. Tidak tersedianya “laman untuk ALUMNI” yang saya kutip dari pesan salah seorang Alumni tahun 90 “Kanda Aditya”, dimana pada pesan singkat tersebut beliau meminta dengan hormat kepada Admin Situs Resmi SMA 4 Kendari agar dibuatkan laman khusus alumni atau bisa dikatakan Forum alumni, manfaatnya cukup banyak diantaranya ; sebagai tempat berkomunikasi antara sesama Alumni (silahturahim), berbagi Info antara sekolah (guru, siswa) dengan Alumni.
  4. Tidak adanya filter pesan pada “pesan singkat” maupun di “Buku Tamu” sehingga siapa saja bisa seenaknya memasukkan info yang tidak berhubungannya dengan Situs ini, promosi, bahkan diantaranya ada yang memasukkan kata-kata kurang etis dalam pesannya. Padahal situs ini memakai embel-embel kata RESMI sungguh sebuah kesan yang kurang baik dan terkesan buruk jika didalam konten Situs ini ada kata-kata komentar/pesan yang tidak nyambung bahkan kasar.
  5. Setahu saya nama Website ini adalah SITUS RESMI SMA 4 KENDARI, Resmi dan non-profit tentunya, bebas Iklan kecuali Iklan tersebut bermanfaat langsung untuk Situs tersebut atau Iklan layanan Masyarakat. Kalaupun harus pasang iklan komersil tolong ditempatkan bawah halaman (footer).jangan diatas atau disamping sehingga kesannya Situs ini lagi nyari dana, padahal info dari salah seorang teman kalau situs ini memiliki dana sendiri…loh manfaat iklan itu buat siapa donk…???
Kelima point diatas bukanlah bermaksud menjatuhkan siapapun atau pihak tertentu…tetapi sebagai aspirasi rasa pada “Kesan Pertama” mengetahui betapa bersyukurnya seorang Alumni melihat perkembangan yang signifikan di sekolah yang telah memberi sumbangan besar dalam jalur kehidupan, begitu banyak ilmu, kenangan, cerita, pengalaman dan wawasan yang menjadi dasar dalam mengarungi kehidupan para Alumni hingga saat ini.
Finally jika tulisan ini tidak bermanfaat maka lupakanlah…namun jika bermanfaat Alhamdulilah… Mohon maaf jika ada yang tidak berkenan dalam tulisan ini, dan terima kasih atas saran dan kritiknya.

Comments

  1. Setuju Bro.....

    Buat Admin situs resmi SMA 4 tolong dong saran seperti ini harus di perhatikan..kalaupun admin nya terlalu sibuk tolong dilibatkan juga para alumni untuk mengurus situ ini....

    ReplyDelete
  2. Mudah2an Pak Admin jalan2 ke sini..biar paham betapa besar perhatian para Alumni, bahkan bisa kerjasama sama Raudah skalian, bagaimana Bro..???
    point diatas jadi bertambah dengan komentarnya Mas Naink...
    OK..who next opinion..???semua di tampung dengan sukarela disini....

    ReplyDelete
  3. Memang website sman4kendari masih butuh byk perhatian........Coz msh byk kekurangannya sekrang ini kami sedang berusaha dvelop web yang lebih baik. Trims atas perhatiannya...........

    ReplyDelete
  4. @ Anonim :
    Sama-sama, dan trims dah berkunjung...sudah menjadi sebuah kewajiban bagi kami untuk saling mengingatkan apalagi sesama keluarga..keluarga besar SMA 4 KENDARI..dan sekali lagi sy doakan smg masalah Situs yang expired bisa terselesaikan dengan baik dan ditunggu Reinkarnasinya..
    Best Regards,

    Admin

    ReplyDelete
  5. Forum Berembuk antar Remaja
    http://QBYouth.ning.com
    Seru dan bermanfaat

    ReplyDelete
  6. Website SMA Negeri 4 Kendari dengan wajah baru sudah online mudah-mudahan dapat memenuhi sedikit dari kemauan alumni dan user lainnya.

    ReplyDelete
  7. Thanks informasinya Pak Baharuddin...
    Berita ini menjadi angin surga bagi kita smua..
    alumni SMUN 4 Kendari

    ReplyDelete
  8. Buat para alumni yang benar-benar peduli dengan website http://www.sman4kendari.com harap melakukan registrasi pada website sekolah anda. Jangan lupa anda gunakan identitas asli dari sekolah anda serta mengisi pesan pada Shoutbox ataupun buku tamu terima kasih

    ReplyDelete
  9. Kami sudah pernah mencoba mengambil alih situs tersebut. Namun dari pihak sekolah tidak mau memberikan. Oleh karena itu kami dari OSIS angkatan 2011 sudah membuat blog sebagai pengganti dan tempat nongkrong online anak SMA 4. http://sman4kendari-blog.blogspot.com

    ReplyDelete
  10. laode muh chaerul muttaqien/2010...
    SMAN 4 Kendari FIGHTING

    ReplyDelete

Post a Comment

Sebelum komentar mohon perhatikan:
1. Tulis nama Anda (Lengkap/Panggilan) asal bukan anonim
2. Jika alumni sebaiknya di lengkapi Angkatan.
3. Komentar sesuai topik
4. Dilarang beriklan di kolom komentar.

Popular posts from this blog

Lowongan Kerja di PT PASIFIK SATELIT NUSANTARA

Artikel ini berasal dari rekan Kurniawan Edy, ST yang berminat dan memiliki spesifikasi seperti pengumuman lowongan kerja dibawah ini bisa mendaftarkan diri..semoga beruntung..!! PASIFIK SATELIT NUSANTARA, PT Company Description URGENTLY REQUIRED PT. Pasifik Satelit Nusantara is Indonesia is first private satellite telecommunications company and one of the leading satellite companies in Asia Pacific region. Headquartered in Indonesia , the Company is focused on becoming a fully integrated provider of satellite based telecommunication products and services in the region. Due to the Company is rapidly expanding business; we invite young, energetic and talented person to join our professional team as : Engineer Staff (Eng) Requirements : * Minimum holds a Sarjana Strata 1 Degree majoring in Electrical Engineering/ Telecommunicatio n * Engineering from reputable university. * Less than 27 years old * Willing to be located on Cikarang office on shift-based working hours Please send your rec

EPIC MATCH..!!! (Video FUTSAL ALUMNI SMA 4 KENDARI 2018)

Foto bersama angkatan 99 & 2000 Ini merupakan video dokumentasi pertandingan futsal alumni SMA 4 Kendari tahun 2018 yang dilaksanakan oleh Alumni tahun 2011 dipertengahan Juni 2018 lalu, dibabak penyisihan Tim Futsal angkatan '03, '00 dan '99 bertemu dalam satu grup, dan yang selalu menarik adalah pertemuan dua alumni terlawas dalam kompetisi tahun ini dan tahun-tahun sebelumnya, kecuali tahun 2017 angkatan 97 jadi yang terlawas.. walaupun masuk kategori terlawas '99ers tetap terlihat lebih "Fresh" dipertemuan ini, bahkan ketika mereka bertemu dengan angkatan '03 sekalipun. 😂😂😂

BONEKA dan Uang 1 Milyar

Artikel berikut adalah email kiriman dari Sdr Ikhdar yang menurut saya pantas buat dibaca juga oleh Reader blog ini, sayang asal muasal artikel ini tidak dicantumkan tapi walaupun begitu semoga membawa manfaat setelah membacanya BONEKA dan Uang 1 Milyar Seorang pria dan wanita telah menikah selama lebih dari 60 tahun. Mereka saling berbagi apa saja. Mereka berbincang tentang apa saja. Mereka tidak menyimpan rahasia satu dari yang lain, kecuali bahwa wanita tua itu mempunyai sebuah kotak sepatu di lemari pakaiannya yang dia katakan kepada suaminya untuk tidak sekali2 membukanya atau bahkan menanyakan tentang barang itu kepadanya.