Skip to main content

Let's Do Something Worth for The Earth

Pada hari pertama, diciptakan seekor sapi. Si Pencipta berkata kepada sapi itu, "Sapi, hari ini Aku menciptakan kamu sebagaimana adanya kamu ! Kamu harus bekerja di ladang dengan petani sepanjang hari. Kamu harus menguras tenaga untuk membajak sawahnya. Di samping itu kamu juga harus menyediakan susu untuk diminum. Kamu akan bekerja sepanjang hari di bawah terik matahari ! Sebaliknya, kamu hanya bisa makan rumput !! Aku akan memberi waktu untuk hidup selama 50 tahun."

Sapi protes. "Waduh?! Saya bekerja begitu keras dan hanya bisa makan rumput saja ?! Dan hidup selama 50 tahun ?! Bolehkan saya hanya hidup 20 tahun saja ?? Dan 30 tahun saya berikan kepadamu, ok ? Moo ..... Moo." akhirnya, Pencipta setuju.
Pada hari kedua, diciptakan seekor anjing. Si Pencipta berkata kepada anjing itu, "Ajing, Kuciptakan kamu seperti apa adanya kamu, kamu harus duduk sepanjang hari di depan pintu rumahmu ! Semua orang yang datang ke rumahmu, kamu harus menggonggong menyambut mereka !! Sementara kamu akan makan sisa sisa makanan tuanmu, dan kamu akan hidup selama 20 tahun !"
Ajing protes. "Waduh?! Sepanjang hari duduk di depan pintu ?! Harus menggonggong orang ?! Jangan dong ... 10 tahun hidup, saya mau. Dan 10 tahun lainnya saya berikan kepadamu !?" Si Pencipta setuju.
Pada hari ketiga, diciptakan monyet. Ia berkata kepada monyet itu, "Monyet, pekerjaanmu sebagai monyet adalah menghibur orang. Kamu harus membuat mereka tertawa dengan gaya dan mimik mukamu. Kamu juga harus bisa melakukan salto supaya mereka terkagum-kagum kepadamu. Sementara itu, kamu hanya makan pisang, dan Aku akan memberimu hidup 20 tahun.
Monyet protes. "Waduh ?! Membuat mereka tertawa?! Melakukan atraksi dengan gaya dan muka lucu ?! Apalagi, harus bisa salto ? Itu tidak gampang ! Berikan saya 10 tahun dan 10 tahun lainnya saya berikan kepadamu. Pencipta pun setuju dengan tawaran Monyet.
Pada hari yang keempat, diciptakan manusia dan berkata kepadanya, "Kamu! Manusia, kerjamu adalah tidur, makan, tidur, main, makan, tidur, main dan tidak bekerja apa pun sepanjang hari. Kamu akan makan apa saja yang ada di dunia ini dan bermain apa saja yang kamu senangi dalam hidupmu. Semua yang kamu perlukan hanya menikmati, menikmati, menikmati dan tidak bekerja apa pun. Itulah hidupmu. Dan aku berikan 20 tahun untuk kamu.
Manusia protes. "Yaah ?! Betapa enaknya hidup seperti itu ! Makan, main, tidur, tidak bekerja, menikmati apa saja dan Engkau memberikan waktu untuk Hidup 20 tahun ?! Jangan dong ...! Ok ! Bagaimana kalau kita buat kesepakatan? Karena si Sapi mengembalikan 30 tahun, Anjing mengembalikan 10 tahun dan Monyet mengembalikan 10 tahun, biar saya saja yang mengambil waktu hidup mereka itu ?! Jadi, waktu hidup saya selama 70 tahun, kan?"
Pencipta pun setuju dengan tawaran si Manusia.
Akhirnya, itulah sebabnya di 20 tahun pertama, kita hanya makan, tidur, main dan menikmati apa saja dan tidak bekerja. Kemudian selama 30 tahun kita bekerja sepanjang hari, bekerja keras dan harus menanggung keluarga.
Setelah itu, 10 tahun kemudian kita menjadi tua, capek dan tinggal di rumah, duduk di depan pintu rumah dan menyambut tamu yang datang. Dan 10 tahun terakhir, kita hanya bisa menghibur cucu - cucu kita dengan gaya dan wajah lucu.
REFLEKSI
Di saat weekend esok, ada baiknya Anda merenungkan kembali kehidupan Anda. Sudahkah Anda mewarnai hidup Anda dengan sesuatu yang berbeda dan bermanfaat tidak hanya bagi diri Anda sendiri? Ataukah Anda menjalani kehidupan ini rutin, apa adanya? Bukankah ada banyak hal (potensi, bakat, ketrampilan) yang Anda miliki, dan terlalu sayang kalau Anda biarkan "nganggur"?
Let's do something worth for the earth!
Selamat pagi, dan selamat bekerja

Sumber: Unknown (Tidak Diketahui)

Comments

Popular posts from this blog

Lowongan Kerja di PT PASIFIK SATELIT NUSANTARA

Artikel ini berasal dari rekan Kurniawan Edy, ST yang berminat dan memiliki spesifikasi seperti pengumuman lowongan kerja dibawah ini bisa mendaftarkan diri..semoga beruntung..!! PASIFIK SATELIT NUSANTARA, PT Company Description URGENTLY REQUIRED PT. Pasifik Satelit Nusantara is Indonesia is first private satellite telecommunications company and one of the leading satellite companies in Asia Pacific region. Headquartered in Indonesia , the Company is focused on becoming a fully integrated provider of satellite based telecommunication products and services in the region. Due to the Company is rapidly expanding business; we invite young, energetic and talented person to join our professional team as : Engineer Staff (Eng) Requirements : * Minimum holds a Sarjana Strata 1 Degree majoring in Electrical Engineering/ Telecommunicatio n * Engineering from reputable university. * Less than 27 years old * Willing to be located on Cikarang office on shift-based working hours Please send your rec

EPIC MATCH..!!! (Video FUTSAL ALUMNI SMA 4 KENDARI 2018)

Foto bersama angkatan 99 & 2000 Ini merupakan video dokumentasi pertandingan futsal alumni SMA 4 Kendari tahun 2018 yang dilaksanakan oleh Alumni tahun 2011 dipertengahan Juni 2018 lalu, dibabak penyisihan Tim Futsal angkatan '03, '00 dan '99 bertemu dalam satu grup, dan yang selalu menarik adalah pertemuan dua alumni terlawas dalam kompetisi tahun ini dan tahun-tahun sebelumnya, kecuali tahun 2017 angkatan 97 jadi yang terlawas.. walaupun masuk kategori terlawas '99ers tetap terlihat lebih "Fresh" dipertemuan ini, bahkan ketika mereka bertemu dengan angkatan '03 sekalipun. 😂😂😂

BONEKA dan Uang 1 Milyar

Artikel berikut adalah email kiriman dari Sdr Ikhdar yang menurut saya pantas buat dibaca juga oleh Reader blog ini, sayang asal muasal artikel ini tidak dicantumkan tapi walaupun begitu semoga membawa manfaat setelah membacanya BONEKA dan Uang 1 Milyar Seorang pria dan wanita telah menikah selama lebih dari 60 tahun. Mereka saling berbagi apa saja. Mereka berbincang tentang apa saja. Mereka tidak menyimpan rahasia satu dari yang lain, kecuali bahwa wanita tua itu mempunyai sebuah kotak sepatu di lemari pakaiannya yang dia katakan kepada suaminya untuk tidak sekali2 membukanya atau bahkan menanyakan tentang barang itu kepadanya.