Skip to main content

Pembuatan Patung SDM di SMUN 4 Kendari

info ini diambil dari milist SMUNPAT99 di yahoo, isinya mengenai respon rekan2 dimilist mengenai rencana (baru rencanaji) mengenai pembuatan PATUNG SDM di SMUN 4 Kendari, anda setuju or tidak, silahkan masukkan umpan-balik (Istilah dari blognya Sophiyan) Anda di kolom komentar ok..!!! berikut adalah rangkaian respon tersebut...

"hi TEmen2...... ...
Ada sekilas info neh........
kebetulan ini dari acaranya reunian kakak2 sesama alumni smunpat jaman dulu SMPP sma mandonga di batu gong kemarin, tepatnya hari minggu soreh.
Salah satu senior qta, tepatnya, 01-nya Kendari, berencana mau buat patung SDM tepat di depan perpus sekolah qta dulu. Patung itu katanya sbg simbol bahwa qta sbg alumni sangat berdedikasi dan merupakan aset2 daerah yg handal. pembutannya di gagas sama Pak gub.
Kebetulan dia angkatan 86, jadi kurang lebih angkatannya mereka yg bergerak di lapangan.
Dengar seh, seperti patung yg di bundaran deplu di di jkt, kalo gak salah pat. gatot subroto. (Maaf kalo salah).
Tapi diatasnya bukan api tapi sedang mikul globe."
(Dwi Wahyuni - Alumni 99)

Dan berkut ini adalah beberapa tanggapan dari email tsb :

"ah mau bikin patung ya .... kenapa engga membuat Yayasan Alumni aja sekalian siiiihhhhh biar sumbangsih yang bisa dilakukan bisa lebih besar dari pada sebuah patung..eh tapi yayasan udah ada belum sih ? hihihihi


atau bikin Rumah Baca yang lebih banyak bukunya atau internet koneksi kek di sekolah.. warnet atau apaaa gitu.. patung mah buat apaan..emangnya kita orang jaman jahiliyah penyembah patung..

bukannya tak tahu terima kasih sih tapi membuat patung tak memberikan kontribusi apa apa kepada siswa..

atau ada kontribusi lain dari patung itu ? selain tempat foto foto atau simbol sekolah ? hmm

" Patung itu katanya sbg simbol bahwa qta sbg alumni sangat berdedikasi dan merupakan aset2 daerah yg handal "
wah kalimat ini mah propaganda jaman lamaaaa... banyak hal lain yang bisa dilakukan untuk menunjukkan bahwa alumnus adalah aset aset yg handal.. perkara patung mah ntar aja...

sorry kl agak pedes.. lagi "dapet" hahahahaha "
(By Nasrullah. A.U-ALumni'99)

Setuju bgt man!!!!!!!
dari pada ngambur2in uang, kenapa juga gak disalurkan dengan cara yg positif.
seperti bikin sekolah kita sebagai basis sekolah yg HI - Tec, se sultra, jadi anak2 yg pada sekolah di situ sekalipun dia dari kampung nantinya bakalan gak gaptek, n melek ma dunia2 gadget and virtual.
Susah banget menciptakan SDM yg handal di kampung sendiri. Mungkin org2 disini pikirannya pada mentok PNS semua. gak bisa memaksimalkan potensi dirinya sendiri. Akhirnya jatuhnya KKN tetap subur di Kendari, krn pada magabut semua, alias makan gaji buta.
(Dwi Wahyuni - ALumni'99)

Dan jika ingin merespon or memiliki info mengenai hal diatas silahkan berkomentar di sini...asal sopan dan bukan anynomous

Comments

  1. Asslm.nDak setuju, soalnya ndak bisa liat patungnya nanti..heheheheh
    pokoknya ndak setuju, kurang bermanfaat..lebih baek dananya tuk bikin perkumpulan alumni y lebih solid, buat bantu adek2 y masih dismanpat, lebih konkret n lebih maknyuzzz!

    ReplyDelete
  2. @ Pia :
    Walaikum salam...
    Makasih responnya ya, mudah2an para Zenior kita bisa melihat respon rekan2 alumni, btw bagaimana kalo kita buat saja paguyuban yang bisa menggalang dana buat di berikan ke adik2 kita, maksudnya dalam bentuk beasiswa..bagaimana, setuju..???

    ReplyDelete
  3. hahaha kayaknya bagian "lagi dapet" kudu diedit nih..nanti eike dikira perempewi lagi bo' hahahaha

    ReplyDelete
  4. Saya setuju dengan komentar saudara Ulla, kayaknya kalau sebagai apresiasi Pak Gub terhadap almamater Smunphat (Ex SMPP) dengan dibuatnya sebuah patung saya pikir juga bukan langkah Real untuk mengembangkan sekolah kita. Justru akan meng-kultus- kan seseorang (mungkin saja patung yang dibuat itu patung pak Gub) dan betul juga sekarang kita bukan penyembah patung.

    Mungkin dengan menyumbangkan sarana komputer, buku, koneksi internet pembangunan fasilitas lab dll serta E-learning dan Hi_tech, justru merupakan hal yang sangat berkontribusi buat pengembangan sekolah dan Siswa guna membangun SDM Sultra yang handal disegala bidang dan juga bisa berupa beasiswa. Sehingga menjadikan Smunphat sebagai sekolah Unggulan berskala internasional bukan hanya nasional.

    Kalo Patung mah, akan rusak dan lapuk dimakan waktu tapi ilmu pengetahuan dan teknologi akan membekas dan tak akan lapuk justu tambah berkembang.

    ReplyDelete
  5. @ Ulla :
    Saya yakin yang kira Ulla "parempewi" cuma lelaki yang dah memendam perasaannya dari doeloe dan da kira kita dah buka perasaannta untuk die..ha..ha.. (sa yain yang baca ngertiji maksudnya bro..!!)
    @ Kurniawan Edy :
    Great point Bro..salute for you...1000% di dukung

    ReplyDelete

Post a Comment

Sebelum komentar mohon perhatikan:
1. Tulis nama Anda (Lengkap/Panggilan) asal bukan anonim
2. Jika alumni sebaiknya di lengkapi Angkatan.
3. Komentar sesuai topik
4. Dilarang beriklan di kolom komentar.

Popular posts from this blog

Lowongan Kerja di PT PASIFIK SATELIT NUSANTARA

Artikel ini berasal dari rekan Kurniawan Edy, ST yang berminat dan memiliki spesifikasi seperti pengumuman lowongan kerja dibawah ini bisa mendaftarkan diri..semoga beruntung..!! PASIFIK SATELIT NUSANTARA, PT Company Description URGENTLY REQUIRED PT. Pasifik Satelit Nusantara is Indonesia is first private satellite telecommunications company and one of the leading satellite companies in Asia Pacific region. Headquartered in Indonesia , the Company is focused on becoming a fully integrated provider of satellite based telecommunication products and services in the region. Due to the Company is rapidly expanding business; we invite young, energetic and talented person to join our professional team as : Engineer Staff (Eng) Requirements : * Minimum holds a Sarjana Strata 1 Degree majoring in Electrical Engineering/ Telecommunicatio n * Engineering from reputable university. * Less than 27 years old * Willing to be located on Cikarang office on shift-based working hours Please send your rec

EPIC MATCH..!!! (Video FUTSAL ALUMNI SMA 4 KENDARI 2018)

Foto bersama angkatan 99 & 2000 Ini merupakan video dokumentasi pertandingan futsal alumni SMA 4 Kendari tahun 2018 yang dilaksanakan oleh Alumni tahun 2011 dipertengahan Juni 2018 lalu, dibabak penyisihan Tim Futsal angkatan '03, '00 dan '99 bertemu dalam satu grup, dan yang selalu menarik adalah pertemuan dua alumni terlawas dalam kompetisi tahun ini dan tahun-tahun sebelumnya, kecuali tahun 2017 angkatan 97 jadi yang terlawas.. walaupun masuk kategori terlawas '99ers tetap terlihat lebih "Fresh" dipertemuan ini, bahkan ketika mereka bertemu dengan angkatan '03 sekalipun. 😂😂😂

BONEKA dan Uang 1 Milyar

Artikel berikut adalah email kiriman dari Sdr Ikhdar yang menurut saya pantas buat dibaca juga oleh Reader blog ini, sayang asal muasal artikel ini tidak dicantumkan tapi walaupun begitu semoga membawa manfaat setelah membacanya BONEKA dan Uang 1 Milyar Seorang pria dan wanita telah menikah selama lebih dari 60 tahun. Mereka saling berbagi apa saja. Mereka berbincang tentang apa saja. Mereka tidak menyimpan rahasia satu dari yang lain, kecuali bahwa wanita tua itu mempunyai sebuah kotak sepatu di lemari pakaiannya yang dia katakan kepada suaminya untuk tidak sekali2 membukanya atau bahkan menanyakan tentang barang itu kepadanya.